Toyota Avanza Kembali Tempati Posisi Pertama Sebagai Raja Mobil Di Indonesia

Hanklentfer.com – Untuk sekarang ini kedudukan siapa yang menjadi raja mobil di tanah air mengalami perubahan. Yang tadinya kedudukan dipegang oleh Toyota Avanza sudah digantikan oleh pendatang baru yakni Mitsubishi Xpander bebrapa saat lalu.

namun keadaan itu saat ini telah mengalami perubahan kembali seperti semula. Setelah selama 4 bulan belakangan ini posisi pertama mobil yang memiliki nilai jual tinggi dikuasai oleh Mitsubishi Xpander, sekarang sudah kembali diambil alih oleh Toyota Avanza yang kembali menempati puncak pada angka penjualan bulan Juni 2018.

Dari data yanmg diambil data wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Avanza tercatat mencapai 4.648 unit, jauh lebih unggul dari sang pendatang baru Xpander yang hanya menjual 3.278 unit.

Baik Avanza dan Xpander masing-masing mengalami penurunan penjualan karena transaksi penjualan mobil yang sedikit pada bulan Juni.

Penjualan Avanza yang terjadi selama bulan Juni 2018 begitu memperlihatkan penurunan yang drastis dibanding bulan sebelumnya. Hari kerja yang terbatas karena terpotong libur Lebaran membuat penjualan mobil terhambat.

Masih dari data yang sama, sebanyak 58.837 unit mobil terjual pada Juni 2018. Angka itu turun drastis dari bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 100.498 unit.

Penjualan mobil Juni 2018 juga lebih kecil dibanding Juni 2017. Padahal, Juni 2017 penjualan mobil tercatat sebanyak 66.755 unit.

Bram Nusa Merah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *