Suzuki Ertiga Telah Siap Dikirim Ke 20 Negara Sebanyak 12ribu Unit

Hanklentfer.com – Dengan keadaan ekonomi global yang masih bisa naik turun tanpa permisi, pihak dari Suzuki sudah bersiap-siap untuk melakukan pengiriman produknya yakni Ertiga ke sedikitnya 20 negara di belahan dunia ini.

Jika dijumlah secara keseluruhan, ada sabnyak 12.000 unit mobil Suzuki Ertiga yang nantinya akan mulai dikirm di awal bulan September hingga Maret tahun depan.

“Kondisi ekonomi global masih ada karena destinasi ekspor yang kami miliki juga merupakan negara berkembang marketnya masih enak istilahnya seperti itu,” ujar Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel, di Bali, Jumat (29/6/2018).

Jika yang telah diketahui, target sebanyak 12.000 unit Ertiga yang akan di ekspor telah dilakukan penghitungan terlebih dahulu dari proyeksi penjualan di masing-masing negara tujuan ekspor.

“Kita kalkulasi itu 12.000 sampai fiscal year berakhir,” ujarnya.

Negara-negara yang nantinya akan dituju untuk mengekspor Ertiga setidaknya ada 20 negara di kawasan Asia, Amerika Selatan, Oceania dan Karibia.

Namun jadwal pengiriman mobil ke luar negeri ini masih tentatif karena menunggu kesiapan uji teknis di masing-masing negara tujuan.

“Jadi bukan hanya dari kesiapan Suzuki Indomobil Motor atau Suzuki Indomobil Sales untuk ekspor, tapi dari sisi apakah sudah uji tipe di negara masing-masing,” ujarnya.

Bram Nusa Merah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *