Mitsubishi Siapkan Diri Untuk Luncurkan Mobil Listriknya Di Tanah Air

Hanklentfer.com – Keseriusan yang terlihat sudah dilakukan oleh pihak pemerintahan Indonesia terkait dengan pengembangan produksi kendaraan mobil listrik mulai meningkat. Beberapa regulasi sepertinya sudah mulai diolah demi bisa menhadirkan mobil listrik yang kompeten di tanah air.

Beberapa produsen juga terlihat sudah memperkenalkan mobil listrik produkan mereka kepada masyarakat. Salah satunya yakni mobil listrik produkan Mitsubishi yang telah memperkenalkan pada tahun 2010 yang lalu.

Terkait dengan kapannya pihak dari Mitsubishi akan serius dalam memasarkan mobil listriknya dijelaskan secara langsung oleh Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari. Pihaknya menerangkan jika keniatan Mitsubishi sangat besar untuk bisa menjual mobil listriknya di Indonesia.

“Sebenarnya kita senang arah mobil listrik sudah mulai jelas,” kata Intan saat ditemui di Amsterdam, Belanda.

Intan menambahkan Mitsubishi akan mulai menjual kendaraan listriknya di Indonesia, sesuai dengan ketetapan dan kesiapan dari pemerintah.

“Mulai dijual itu 2040, sesuai dengan rencana pemerintah yang mencanangkan 2040 kendaraan di Indonesia sudah bebas polusi,” tambahnya.

Sebagai bentuk persiapan untuk melakukan langkah tersebut, Mitsubishi telah menyumbangkan 10 mobil kepada pemerintah. 8 di antaranya ialah Outlander PHEV. Outlander PHEV ini memiliki kecepatan maksimal 200 km/jam dan mampu menempuh jarak 800 km dengan kombinasi bahan bakar bensin dan tenaga listrik. Jika hanya menggunakan tenaga listrik (full EV) mampu menempuh 55 km.

Sisanya adalah mobil listrik murni berukuran kecil i-MiEV yang memiliki kecepatan maksimal 120 km/jam dan jarak tempuh 120 km dengan kondisi full charge listrik.

Bram Nusa Merah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *