Sedan Harus Laku 300 Ribu Unit Pertahun Dulu Untuk Naikkan Angka Penjualan Mobil Sedan

Hanklentfer.com – Dari sekian banyaknya mobil yang ada di Indonesia dengan perbedaan yang sedemikian rupa, salah satu jenis mobil yang mempunyai nasib terburuk saat ini yakni mobil sedan.

Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan jika nantinya sedan akan kembali tumbuh di pasar Indonesia jika angka penjualannya mencapai 300 ribu unit dalam jangka waktu setahun.

Seperti yang disampaikan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, angka tersebut merupakan perkiraan dari total penjualan mobil pada 2025. Saat ini total penjualan pertahunnya mencapai 1,1 juta unit, pada 2025 nanti diperkirakan bisa mencapai hingga 2 juta unit.

“Kalau dari 1,1 juta ke 2 juta kan tumbuh 900 ribu, 200 atau 300 ribu saja pencapaian sedan, sudah pantas kita punya pabrik di sini,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Selain itu, pihaknya juga menuturkan, meskipun pihaknya mengaku memiliki keinginan untuk bisa kembali mengedarkan mobil sedan di pasar mobil tanah air, tak berarti jenis mobil lainnya dia singkirkan.

Karena, jika hanya konsen untuk menumbuhkan kembali pasar sedan, Indonesia juga bisa ketinggalan dari negara lain, yang trennya saat ini SUV jadi jenis mobil paling banyak dilirik.

“Nah kalau misalkan sekarang MPV saja sudah entertain, sedan kenapa tidak, SUV entertaint juga nggak apa-apa, saya bilang buka saja semuanya deh liatin marketnya ke mana,” lanjut Nangoi.

Bram Nusa Merah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *