BMW Tak Jual Mobilnya Lewat Jalur IU, Ini Alasannya

 

Hanklentfer.com – Tidak sedikit model mobil mewah di Eropa yang beredar melalui jalur Importir Umum (IU). Mobil tersebut dibawakan dengan bentuk mobil yang dalam kondisi utuh dan seperti biasanya juga mendapatkan kendaraan dengan fitur yang sama dengan apa yang ada dimana kendaraan tersebut diproduksi.

Namun bagi salah satu pabrikan yang berasal dari Jerman yakni BMW. Pihaknya tidak bisa memberikan sebuah jaminan yang bisa mendukung para konsumen dalam melakukan pembelian kendaraan yang melewati jalur IU.

Hal tersebut karena kendaraan yang ada di IU memang masih belum sesuai dengan kondisi yang ada di Indonesia. Selain itu pihaknya juga menuturkan importir umum belum tentu bisa mendukung penjualan after sales BMW Group Indonesia.

“Bisa mendukung after sales? Tidak juga. Kalau yang bisa kita dukung itu paling konsumen-nya. Kalau terjadi apa-apa pada BMW yang mereka beli pada IU, tidak mungkin kita bilang, kita tidak bisa membantu jika terjadi apa-apa. Kita (BMW Indonesia) tidak bisa mengatakan, kita tidak bisa membantu untuk menangani masalah yang dihadapi para pemilik BMW. Pasti BMW Indonesia akan coba membantu menanganinya,” ujar Vice President Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di Surabaya.

“Ada beberapa kejadian konsumen membeli unit (BMW) dari IU, tapi karena tidak ada emergency contact, akhirnya mereka menghubungi diler BMW Indonesia. Kita bisa membantu konsumen, Karena kalau sudah ada di tangan konsumen, ini akan bukan lagi IU-nya yang dibicarakan, melainkan konsumen BMW. Tapi yang pasti kita tidak akan dukung kegiatan importir umum,” tambah Jodie.

Bram Nusa Merah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *