BMW Tegaskan Jika Serius Dalam Melahirkan Mobil Listriknya Di Tanah Air

Hanklentfer.com – Pada masa sekarang ini pemerintah tidak hanya memfokuskan untuk hal yang bisa mengurangi pajak sedan yang ada di tanah air saja. Namun, pemerintah juga sedang fokus dalam meningkatkan produksi dalam negeri. Selain itu, pemerintah juga sedang melakukan kebijakan terkait dengan mobil listrik yang semakin berkembang di Indonesia.

Menjadi salah satu brand premium di dunia, hal tersebut begitu wajar jika timbul banyak pertanyaan terkait dengan bagaimana keseriusan BMW dalam menyambut mobil efisien di Indonesia. Untuk menanggapi hal ini, pihak dari BMW juga telah angkat bicara dengan menegaskan jika BMW memang serius dalam melahirkan kendaraan listrik.

“Bagaimana dengan mobil listrik? Kami sudah mulai memasarkannya di Indonesia, seperti BMW i8. Setelah itu model kedua (kendaraan ramah lingkungan-Red) akan kami perkenalkan pada semester kedua. Modelnya apa (mobil ramah lingkungan yang akan diperkenalkan-Red)? Itu nanti,” ujar President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim, Kamis (22/2/2018) di Jakarta.

Tidak hanya itu saja, BMW Group Indonesia juga telah memastikan akan lebih bertindak serius dalam memberikan informasi apa yang menjadi keunggulan dan kuntungan apa yang akan diberikan kendaraan ramah lingkungan.

“Kami secara akan lebih agresif mengkomunikasikan seputar kendaraan EV (electric vehicle/kendaraan elektrik) di tahun ini. Kalau strategi? Kita sudah meluncurkan dan mengirimkan kendaraan ramah lingkungan ke tangan konsumen. Dan kami sendiri sudah memperkenalkan BMW i, sudah kami lakukan sejak 2014,” tambah Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’Tania.

Selain itu, keseriusan BMW Group Indonesia untuk terus memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia juga dilakukan dengan menjalin kerj sama dengan berbagai stokeholder, mulai dari pemerintah hingga konsumen.

“Jadi hingga sekarang kita terus membicarakan strategi kita (keungulan mobil listrik/hybrid), kita terus membicarakan kepada pemerintah, konsumen, kita juga bekerja sama dengan PLN. Kita bukan hanya ke pemerintahan saja (bekerja sama untuk bisa mewujudkan kendaraan ramah lingkungan-Red), tapi semua yang bisa mendukung kendaraan listrik. Dan di tahun ini akan ada lebih dari satu kendaraan listrik, yang akan kami perkenalkan dan dijual,” kata Jodie.

Bram Nusa Merah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *