Penjualan BMW Di Thailand Naik Dua Kali Lipat Di Tahun 2017

Hanklentfer.com – Saat ini memang sedang ramai sekali para pabrikan otomotif yang sedang sibuk mempersiapkan produkan mobil yang ramah lingkungan. Dan untuk jenis mobil yang sekarang ini begitu diminati yakni teknologi hybrid.

Seperti salah satu pabrikan yang berasal dari Jerman, BMW untuk sekarang ini telah mempunyai bebera mobil yang telah dilengkapi dengan teknologi plug-in hybrid yang bisa diisi ulang dengan menggunakan colokan listrik.

Seperti di Tahiland saat ini teknologi mobil hybrid sedang getol-getolnya dikembangkan oleh para pabrikan disana. Director Corporate Communications BMW Group Thailand, Krisda Utamote, mengatakan mobil ramah lingkungan di Thailand semakin diminati.  Ditambah lagi dengan sejumlah pabrikan otomotif yang sudah mulai memberikan tawaran dengan teknologi mobil ramah lingkungan.

“Karena market massal didominasi pabrikan Jepang, beberapa di antara mereka sudah agresif dalam menawarkan mobil ramah lingkungan di sini. Tapi mereka belum membawa teknologi plug-in hybrid, hanya teknologi hybrid (konvensional). Hanya pabrikan Eropa yang menawarkan plug-in hybrid. Perkembangannya sangat baik,” kata Krisda saat ditemui di Bangkok, Thailand, Jumat (2/2/2018) malam.

Mobil plug-in hybrid BMW tersebut memang dengan mudahnya naik secara signifikan di Thailand. Pada tahun 2017 sendiri kenaikan penjualan sudah meningkat sebanyak dua kaliipat sendiri.

“Tahun lalu kenaikannya (plug-in hybrid BMW di Thailand) sekitar 269 persen,” kata Krisda.

Ada kenaikan sebanyak 13 persen dari semua total penjualan BMW yang terjadi di Thailand adalah mobil berteknologi plug-in hybrid. BMW Thailand sendiri pada tahun 2017 menjual mobil total sebanyak 10.020 unit (semua jenis mobil termasuk mobil bermesin konvensional).

Sementara itu, BMW Thailand sudah menjual mobil plug-in hybrid berupa BMW X5, Seri 3, Seri 5, dan Seri 7. Mobil-mobil itu dirakit di Thailand. Selain itu, BMW Thailand juga menjual mobil plug-in hybrid BMW i8 yang masih diimpor utuh dari Jerman.

Bram Nusa Merah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *