Toyota Hadirkan Wajah Anyar Dari MPV Premium Vellfire

Hanklentfer.com – Kabar baru yang terdengar dari pihak Toyota akhir-akhir ini yang berencana akan segera merilis sebuah produk MPV premiumnya Vellfire yang sudah dilakukan penyegaran kembali dari model yang sebelumnya. Hal ini terlihat dari tampilan MPV premiumnya Vellfire yang tercantum pada brosur yang telah beredar di Jepang.

Pada versi teranyarnya MPV premium yang satu ini nantinya akan dirilis di tahun depan yakni 2018. Jika dilihat pada bagian depan terlihat tampilan lampu depan yang begitu tajam, emblem Vellfire yang lebih tebal dari yang sebelumnya, lampu kabut serta bemper bergaya baru. Dan pada bagian Grille depan bagian atas dinberikan sentuhan warna yang lebih terkesan gelap.

Pemilihan warna yang diberikan dengan kesan gelap inilah yang menambah aura MPV satu ini lebih kekar dan juga gagah. Selain itu terlihat pada bagian belakang pintunya juga tampak ada pembaharuan. Mulai dari sentuhan krom yang memanjang dari bagian kiri lampu mobil hingga bagian kanan.  Saa dengan lampu yang ada pada bagian depan mobil, lampu bagian belakang juga tak luput mengalami perubahan.

Pada lampu belakangnya juga turut diubah melalui grafis yang baru. Interiornya juga telah diprediksi turut dilakukan perubahan meskipun hingga kini masih belum diketahui pastinya. Sebagai standar, Vellfire terbaru nantinya akan dilengkapi dengan Toyota Safety Sense P.

Toyota Vellfire di Jepang dengan mesin 2AR-FE 2.5 L yang bisa menghasilkan tenaga 182 PS pada rpm 6.000 dan torsi 235 Nm pada torsi 4.100 rpm. Sementara mesin 2GR-FE 3.5 L menghasilkan tenaga 280 PS pada rpm 6.200 dan torsi 344 Nm saat rpm 4.700.

Tidak hanya hadir dalam satu varian bensin saja, namun juga dihadirkan dalam varian hybrid. Pada varian hybridnya juga turut mengusung mesin bensin 2AR-FXE 2.5 L dengan motor listrik 2JM dan 2FM. Mesin bensinnya bisa menyemburkan tenaga 152 PS pada rpm 5.700 dan torsi 206 Nm saat rpm 4.400-4.800. Motor listrik 2JM berfungsi sebagai generator yang mampu memberikan tenaga 143 PS dan torsi 270 Nm sementara 2FM 68 PS dan torsi 139 Nm.

Toyota juga bakalan mengganti transmisi dari sebelumnya otomatis enam percepatan menjadi transmisi otomatis delapan percepatan.

Bram Nusa Merah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *