Harga Jual Mobilio Miliki Angka Depresiasi Rendah Di Indonesia

Hanklentfer.com – Akhir-akhir ini sudah marak sekali dengan ramainya penjual mobil Low MPV bekas. Pihak dari Honda telah menobatkan salah satu produknya yakni Mobilio sebagai mobil dengan depresiasi paling kecil.

Depresiasi sendiri bermakna harga jual untuk satu unit Mobilio nantinya tidak terlalu jauh dari harga belinya. Untuk satu unit Mobilio yang merupakan keluaran tahun 2014 depresiasinya mencapai 21 persen. Sementara tahun 2016 depresiasi hanya 16 persen.

“Untuk model 2016 depresiasinya paling kecil, hanya 16 persen, yang lain bisa di atas 20 persen,” ujar Assistant Manager Public Relation Department PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili.

Dia juga memberikan contoh dengan tipe E transmisi otomatis model 2016. Pada saat masih baru, harga jual tipe E ini mencapai harga Rp 213,5 juta, tahun ini harga bekas model 2016 mencapai Rp 180 juta, jadi depresiasinya 16 persen.

Sedangkan pada model MPV yang menjadi pesaingnya,  MPV Y, harga barunya mencapai Rp 214,5 juta pada tahun 2016. Tahun 2017 ini, MPV Y harga mobil bekasnya mencapai Rp 167 juta. Jadi ada depresiasi 22 persen.

Arfi menambahkan sejak tahun 2014-2017, Mobilio sudah terjual sebanyak 195.000 unit. Di akhir tahun ini, Honda memberikan program khusus untuk merangsang penjualan Mobilio.

“Semakin mudah untuk mendapatkan Mobilio, ada promo DP, cicilan dan bunga rendah. Gratis servis berkala dan jasa serta suku cadang selama 3 tahun atau 50.000 km, yang mana dicapai terlebih dulu. Jadi dalam 3 tahun tidak perlu keluar uang lagi untuk perawatan mobil. Biaya perawatan akan lebih ringan dibanding mobil sejenisnya,” ujarnya.

Mobil sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat Indonesia dalam banyak hal. namun yang dicari para masyarakat Indonesia yakni dengan tipe irit BBM dan interior yang nyaman. Hal ini pun diakui oleh komunitas pengguna Mobilio, Mobility.

“Saya sehari-hari konsumsi BBM-nya 1:15. Yang pasti irit, tenaganya juga gokil. Dulu pernah ke Lampung, bawa 5 orang, full plus bawa barang, itu enak banget,” ujarnya.

Bram Nusa Merah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *