General Motors Luncurkan Mobil Berkekuatan Tinggi Di Dubai

Hanklentfer.com – Salah stu produsen mobil yang saat ini sedang menikmati pembuatan unit mobil listrik namun dengan tetap tidak menyingkirkan proses produksi untuk mobil bermesin besar yang mampu mengeluarkan suara dengan sangarnya. Hal tersebut sedang digeluti oleh General Motors.

General Motors memperkenalkan mobil sedan sport Chevrolet terkencang sepanjang masa. Pihak dari General Motors menamai satu produknya tersebut dengan Corvette ZR1 2019. Nantinya mobil yang satu ini akan memiliki kekuatan yang begitu besar yakni  775 hp dengan torsi 969 Nm berkat mesin 6.2-liter supercharged LT5 V-8.

Untuk top speednya sendiri , ia mampu menyentuh angka 210 mph atau sekitar 337 km per jam. Dalam menyalurkan tenaganya yang begitu besar itu, GM sengaja menaruh sebuah transmisi manual 7 percepatan dan otomatis 8 percepatan yang telah dilengkapi dengan paddle shift. Untuk pertama kalinya ZR1 memiliki transmisi otomatis.

Perbedaan tersebut tidak hanya terdapat pada bagian mesinnya saja, jika dibandingkan dengan Corvette Z06 yang memang lebih dulu diluncurkan, produk satu ini lebih memperlihatkan keagresifannya dan juga segi misteriusnya.

Selain itu juga dihadirkan pahatan yang terlihat tampak menonjol di bagian bodi, asupan udara yang kini lebih besar dan lebih rendah, serta spoiler belakang yang juga membesar menjawab hal tersebut.

Untuk pengemudi yang demen ngebut, Corvette ZR1 memiliki beberapa fitur aerodinamis khusus. Hal tersebut disematkan pada dua opsi sayap belakang yang dapat dipilih oleh pecintanya.

Sebuah Low Wing di bagian belakang didesain untuk memberikan kecepatan tertinggi dan membantu menghasilkan downforce hingga 70% lebih baik dari paket aero Z06. Sedangkan untuk High Wing dirancang untuk pengguna yang suka melaju dengan kecepatan tinggi di trek balap. Pasalnya, dengan sayap tersebut dia mampu menekan ujung belakang mobil dengan tekanan yang hampir setengah ton. Tak sampai disana, canggihnya sayap tersebut bisa juga diatur untuk memberikan downforce maksimum.

Mobil ini juga memiliki sistem supercharger intercooled yang lebih efisien dibanding LT4 yang ditanamkan pada Z06.

Mobil sudah diperkenalkan pada ajang Dubai International Motor Show. yang dibuka pada 14 November 2017 lalu dan akan mulai dijual ke publik di musim panas 2018 mendatang.

Bram Nusa Merah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *