Rencana YIMM Produksi E-Vino Secara Lokal

Hanklentfer.com – Untuk saat ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru mengenalkan motor listrik produkan Yamaha yang paling terbaru. Sebagai salah satu yang menjadi agen dengan merek Yamaha yang ada di Indoensia yaitu E-Vino.

Namun hingga saat ini kedatangan E-Vino masih dalam posisi lengkap yang didatangkan secara Completly Build-up (CBU) dari Jepang. Ada kemungkinan jika pihak YIMM akan memproduksi E-Vino secara lokal. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Deputy GM Marketing YIMM, Edy Ang.

“Salah satu QC terbaik kan Indonesia. Indonesia memang salah satu basis produksi Yamaha, bisa jadi ya diproduksi di Indonesia,” ujarnya, di Jakarta.

Memang pada saat ini motor listrik Yamaha tersebut masih didatangkan langsung dari Jepang. Namun, ada kemungkinan nantinya ketika motor listrik sudah dipasarkan dan penjualannya memang terbukti bagus, ada rencana dari pihak YIMM untuk melokalisasikan motor listriknya.

“E-Vino ini dari Jepang. Tapi nanti kalau berkembang dan skala produksinya ada, pasti kita akan produksi di sini,” ucap Edy.

Namun masa sekarang pihak YIMM masih melakukan proses pengamatan terkait dengan bagaimana pasar Indonesia jika Yamaha memasarkan motor listriknya. Sebab, untuk motor listrik tidak bisa asal meluncurkan saja, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan secara seksama.

“Sebenarnya tes pasar itu paling utama adalah mengenai behaviour konsumen dan safetynya. Karena ini yang paling penting kan konsumen kita belum terbiasa menggunakan motor listrik,” tutur Edy.

Bram Nusa Merah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *