Harga Mobil Listrik Dipengaruhi Oleh Banyak Aspek

Hanklentfer.com – Dengan diciptakannya kendaraan yang menggunakan bahan bakar listrik menjadi solusi paling teoat untuk dapat mewujudkan kendaraan yang memiliki tingkat efisiensi bahan bakar tinggi dengan emisi yang rendah. Saat ini. banyak para produsen yang sedang berlomba-lomba untuk bisa mengmbangkan kendaraan listrik.

Sama seperti kendaraan pada umumnya yang saat ini sudah ada, mobil listrik juga mempunyai kendala tersendiri dalm segi harga. Alasannya, tidak hanya biaya yang diperlukan untuk perakitan saja, bermacam part dan juga fitur yang dihadirkan, bahkan hingga ongkos kirimnya saja itu sangat berpengaruh terhadap harga mobil tersebut.

Yang tak kalah ketinggalan terkait dengan biaya baterai yang nantinya akan digunakan sebagai peranan pokok juga menjadi hal terpenting pada satu buah mobil listrik.

Mengenai hal tersebut, menurut pendapat salah satu eksekutif bisnis di Jepang, komponen untuk menggerakkan mobil listrik tersebut akan segera menurun dalam waktu dekat. Bahkan, bos dari Mitsubishi Electric, Masaki Sakuyama sepakat akan hal tersebut.

“Biaya baterai sekarang turun sangat cepat, jadi dalam waktu dekat, biaya kendaraan listrik akan sebanding dengan mobil konvensional,” kata Masaki Sakuyama selaku Presiden dan CEO Mitsubishi Electric.

Dalam kesempatan yang sama, ia menambahkan bahwa baterai kendaraan listrik bisa menjadi lebih murah untuk diproduksi daripada mobil tradisional dengan mesin pembakaran seperti sekarang.

Sebagai informasi, Mitsubishi Motors yang merupakan bagian dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, saat ini memproduksi mobil listrik hatchback yang disebut i-MiEV. Mobil tersebut dapat melaju dengan kekuatan 330 volt, dengan baterai lithium-ion 16 kilowatt. Tak hanya itu, pembuat mobil lainnya seperti General Motors, Ford, Volkswagen, dan lainnya sedang mengembangkan hal yang sama, bahkan kini beberapa dari mereka sudah merilisnya.

Bram Nusa Merah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *