Toyota Pangkas Model Mobil Hingga 50 Persen Dari Jumlah Keseluruhan

Hanklentfer.com – Kondisi pasar yang semain hari semakin menyempit memaksa pihak Toyota untuk rela memotong hingga sebanyak 50% dari jumlah model mobil  Sbobet yang dijual sampai tahun 2025 mendatang. Pasalnya dengan keadaan angka penjualan di Jepang yang semakin berkurang selama kurang lebih 2 dekade yang disebabkan oleh beberapa faktor.

Salah satunya seperti populasi yang seiring berkembangnya waktu semakin menua (lebih banyak orang tua), dan kedua fakta yang kedua kaum muda Jepang sudah tidak berminat lagi membeli mobil.

Pada sisi lain produsen mobil juga sedang fokus pada pengerjaan mobil listrik dan juga mobil otonom(mobil tanpa supir) tidak terkecuali juga dengan pihak Toyota. Dikabarkan, Toyota akan menawarkan sebanyak 60 model mobil yang ada di Jepang.

Namun, Jepang juga akan melakukan pemangkasan terkait dengan jumlah model menjadi 30 model saja di tahun 2025 nanti. Hal tersebut diketahui lewat salah satu narasumber yang memang tidak mau disebutkan namanya. Meskipun dengan dipotong setengahnya, jumlah model masih termasuk banyak jika dibandingkan dengan model yang ada di Amerika yang mencapai 25 model.

Juru bicara Toyota Akiko Kita enggan berkomentar mengenai rencana ini, namun dia menegaskan perusahaan berupaya menjaga penjualan mobil di Jepang mencapai setidaknya 1,5 juta per tahun. Saat ini Toyota menjual sekitar 1,6 juta unit.

Mobil Toyota seperti Prius dan Aqua (keduanya mobil hybrid) merupakan model yang menjadi model terlaris di Jepang.

“Toyota mulai mengembangkan mobil listrik untuk China, Eropa dan Amerika. Mereka akan fokus menjual mobil yang bisa dijual di dalam negeri dan luar negeri,” ujar analis IHS Automotive Yoshiaki Kawano.

Bram Nusa Merah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *