KIA Luncurkan Sedan Sport Seharga Setengah Miliar Di Korea

Hanklentfer.com – Kia kembali meluncurkan sebuah sedan sport Kia Stringer pada awal tahun lalu di bulan Januari. Produk terbarunya tersebut sudah mulai ditawarkan di Korea dengan harga berkisar mulai Rp 500 jutaan.

Namun berbeda lagi jika produk tersebut masuk di pasaran Indonesia, harganya kemungkinan bisa mencapai dua kali lipat. “Kita sedang studi harga berapa, kalau sedan sport ini pajaknya lebih tinggi dari MPV jadi kemungkinan Rp 1 miliar lebih,” kata Brand Development General Manager Kia Mobil Indonesia, Harry Yanto di Jakarta.

Harry tak menampik pihaknya bakalan mendatangkan Stinger ke Indonesia. “Kita sih mau masukin, saya sudah rasain mobilnya bagus, handlingnya enak tarikannya enak perfect deh,” jelas Harry.

Di Korea Selatan, KIA Stinger ditawarkan dengan tiga pilihan mesin yakni mesin bensin turbo 2.0 liter, mesin bensin biturbo 3.3 liter dan mesin diesel turbo 2.2 liter. Pilihan mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dengan penggerak semua roda atau penggerak roda belakang.

Mesin bensin turbo 2.0 liter mampu menyemburkan tenaga hingga 255 PS dengan torsi maksimal 353 Nm. Sementara mesin biturbo 3.3 liter bertenaga maksimal 370 PS dan torsi maksimal 510 Nm. Dan mesin diesel turbo 2.2 liter memiliki tenaga maksimal 202 PS dan torsi 441 Nm.

KIA Stinger merupakan versi produksi massal dari konsep KIA GT. Sedan sport yang mampu menampung lima penumpang ini siap meramaikan pasar mobil sport yang didominasi oleh produsen asal Eropa. KIA menjanjikan Stinger menjadi mobil produksi massal yang memiliki performa tinggi dalam sejarah KIA.

KIA Stinger memiliki dimensi panjang 4,8 meter dan lebar 1,87 meter dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 2,9 meter. Dengan jarak sumbu roda yang panjang tersebut, mobil ini menyajikan ruang kabin yang luas

Bram Nusa Merah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *